Serba-Serbi > Siaran Pers

6 JAN 2017 - 09:00:

Seperti  diketahui bahwa air baku PAM JAYA sangatlah bergantung pada sumber air diluar wilayah Jakarta. Porsi terbesar air baku PAM JAYA saat ini berasal dari waduk Jatiluhur –Purwakarta yaitu sekitar 81% yang dialiri melalui jalur terbuka Saluran Tarum Barat. Pada perjalanannya, sumber air baku tersebut sangat tergantung dari kondisi iklim lingkungan sekitar.

Sebagai langkah antisipatif, Direktur Utama PAM JAYA (ErlanHidayat) dan DirekturTeknik PAM JAYA (Barce Simarmata) mengunjungi BMKG pagi tadi untuk mendapatkan informasi tentang prakiraan iklim Indonesia khususnya Jawa Barat pada tahun 2017 ini. Hal ini diperlukan agar mekanisme early warning system bias tercipta antara BMKG dan PAM JAYA.

“Kunjungan Direksike BMKG  ternyata memberikan hasil yang jauh lebih positif lagi, dimana selain aplikasi online yang sudah tersedia dan siap digunakan oleh PAM JAYA  dan masyarakat umum, manajemen BMKG juga memberikan penjelasan-penjelasan yang sangat berguna bagi pengelolaan PAM JAYA kedepannya.” Ujar Erlan Hidayat, Direktur Utama PAM  JAYA.

Pada kesempatan itu, Kepala BMKG, Andi  Eka Sakya juga menjelaskan bahwa aplikasi online tersebut bersifat semi-real time dan dapat dimanfaatkan sebagai masukan bagi para user, seperti PAM JAYA maupun kedua operatornya  PALYJA dan AETRA.

Kedepan, PAM JAYA  akan terus menjalin hubungan baik dengan BMKG salah satunya yaitu dengan memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat dan mitra operator PAM JAYA untuk melihat lebih dekat operasi pemantauan iklim dan cuaca di 130 titik pantau se-Indonesia milik BMKG. Selain itu BMKG juga akan memberikan online information kepada PAM JAYA langsung dari BMKG dengan menempatkan server data di Kantor PAM JAYA.

PAM JAYA sangat berterimakasih atas sambutan dan keterbukaan Manajemen BMKG di dalam memberikan informasi  yang  diperlukan bagi industry pelayanan  air seperti  PAM JAYA. Sebuah kebanggaan dan kemajuan  yang  luar biasa di dalam pelayanan public  yang  terkait dengan Climate Change sudah dimiliki  Indonesia

Humas PAM

 

 



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA