Serba-Serbi > Siaran Pers

Sentul, 3 Juni 2016, PAM JAYA dan POLDA DKI Jakarta melalui Direktorat Pengamanan Obyek Vital menandatangani Perjanjian Kerjasama (MoU) tentang Pengamanan Aset Produksi dan Distribusi serta Penindakan Terhadap Pencurian Air. Tujuan dari penandatangan perjanjian ini adalah untuk memberikan dasar hukum dalam pelaksanaan penyelenggaraan pengamanan aset PAM JAYA sehingga pengelolaan dan pendistribusian air bersih di wilayah Jakarta dapat berjalan secara optimal.

Selain pengamanan aset, MoU ini juga menjadi upaya PAM JAYA dalam meminimalisir tindak pencurian air oleh masyarakat. Seperti yang diketahui bahwa cakupan pelayanan mitra swasta PAM JAYA masih berada dilevel 60%, sehingga  tindak pencurian air oleh masyarakat masih cukup tinggi. Hal ini juga ditegaskan oleh Erlan Hidayat, Direktur Utama PAM JAYA  “potensi kerugian dari tindak pencurian air di Jakarta semakin besar, hal ini akibat dari kurangnya pasokan air yang masuk ke Jakarta. Dan di Ibukota ini setiap penertiban hampir tidak mungkin dilakukan tanpa bantuan dari aparat. Oleh karena itu kami berniat bekerjasama dalam bidang pengamanan baik dalam aset maupun penindakan pelanggaran, sehingga airnya kita bisa gunakan untuk pelayanan kepada masyarakat” Ungkap Erlan Hidayat.

Sementara menurut Aan Suhanan, Direktur Pengamanan Obyek Vital POLDA DKI Jakarta bahwa pengaturan obyek vital nasional sudah diatur dalam Keppres no. 63 Tahun 2004, dan PAM JAYA merupakan salah satu perusahaan yang berhubungan dengan hajat hidup masyarakat banyak sehingga wajib diberikan bantuan pengamanan terhadap aset-asetnya. “kerjasama ini menjadi sangat penting bagi kedua belah pihak, hal ini sejalan dengan Kepres no. 63 Tahun 2004 karena bisnis utama PAM JAYA menyangkut hajat hidup orang banyak, maka ini merupakan kerjasama yang tepat sekali terkait pengamanan aset-aset dan penindakan terhadap pelanggaran tindak pencurian air”

Humas PAM JAYA

3 Juni 2016

 

                                                                                                   



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA